Jumat, 27 Februari 2015

Hati-hati Password Wifi Anda Rentan Dibajak

Cara Mengetahui Password Wifi Orang Lain – Sudah tidak dipungkiri lagi dengan pesatnya kemajuan teknologi maka setiap orang dapat melakukan apa saja, hal ini sangat jauh berbeda jika kita bandingkan dengan kondisi di jaman dahulu dimana untuk berkomunikasi dan mencari informasi saja sangat susah apalagi untuk mengakses internet. Namun hal itu tidak lagi terjadi saat ini berkat kemajuan teknologi informasi saat ini kita dengan mudahnya mengakses dan mendapatkan informasi. Selain dengan kemudahan mengakses informasi diatas juga saat ini biaya untuk mengkases informasi / internet juga tidak terlalu susah katakanlah wifi yang bisa kita akses dengan mudah, dimana-mana saat ini banyak jaringan atau tempat yang menyediakan akses wifi baik itu secara gratisan maupun bayaran.
Kalau kita saat ini pergi ke mall atau plaza bahkan ke sekolah-sekolah maka kita bisa menikmati akses jaringan wifi namun secara umum akses yang diberikan tidaklah gratis, terkadang kita diberi akses jika kita membeli atau memesan makan/minum ditempat tersebut barulah kita dikasih data login beserta passwordnya, sangat sedikit tempat yang menyediakan akses wifi secara gratisan apalagi kalau di plaza/mall. Provider saat ini baik telkomsel / indosat , dll sudah banyak menyediakan akses wife secara gratis, hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah akan tersedianya informasi yang dapat meningkatkan pendidikan masyarakat.
Cara Mengetahui Password Wifi Orang Lain
Wifi merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi yang dapat membantu banyak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan informasi namun kebanyakan wifi yang ada saat ini sangat terbatas untuk diakses secara gratis namun taukah anda jika setiap akses wifi yang diblokir atau dipasang pengaman dengan kata sandi atau password saat ini bisa di bobol atau dipecahkan ? saya rasa belum banyak yang mengetahui bagaimana Cara Mengetahui Password Wifi Orang Lain, nah kali ini kami ingin membantu pembaca setia technphone untuk berbagi pengetahuan dalam mengetahui cara membobol sandi / password wifi orang lain.
Password wifi banyak dilakukan orang sebenarnya bukanlah hanya agar orang lain tidak bisa mengakses jaringan internet namun password atau sandi dilakukan salah satunya yaitu untuk mengamankan jaringan ata data siempunya jaringan atau bisa juga dibatasi penggunaan wifi supaya tidak terlalu berat nantinya jika banyak yang menggunakan jaringan wifi tersebut. Jadi secara umum bisa dikatakan password yang dilakukan orang untuk jaringan wifinya memiliki sisi positif juga, bukan negatif namun hal ini tergantung dari persepsi mana kita melihatnya.
Mengetahui sandi / password wifi orang lain sebenarnya tidak terlalu susah untuk dilakukan namun itu bagi kita yang mengetahui caranya, namun bagaimana bagi yang tidak mengetahuinya, nah berikut tips dari kami mengenai cara mengetahui sandi / password wifi orang lain :
Cara Membobol Password Wifi dengan Cara Membobol Router Modem
Cara ini kita harus menghubungkan komputer kita ke jaringan wifi yang ingin dibobol passwordnya, saat sudah kita hubungi maka periksa apakah jaringan wifinya meminta password atau tidak. jika meminta password maka ikuti langkah berikut :
  • Buka Browser di komputer anda
  • ketik dan enter IP berikut 192.168.1.1 atau 192.168.1.2 dibrowser anda
  • Isi User Name dan passwordnya dengan : User Name : “admin” atau “user”, Password   : “admin” atau “user”
  • Lalu klik Login
  • Jika sudah perhatikan di Interface setup, wireless, dikolom atas sudah terlihat password nya
Cara Mengetahui Password Wifi orang dengan menggunakan Aplikasi Android
Sebenarnya banyak aplikasi di android yang bisa digunakan untuk meretas password atau membobol password wifi namun kali ini kami hanya menginformasikan aplikasi / Apk penetrate pro.
Silahkan ikuti langkah berikut :
  • Download terlebih dahulu aplikasi penetrate pro v2.1.1
  • Lalu Install aplikasi tersebut di smartphone android anda
  • Re-start terlebih dahulu smarthone anda sebelum dijalankan aplikasinya
  • Selanjutnya On atau aktifkan wifi di smartphone anda
  • Jalankan aplikasi penetrate pro, secara otomatis aplikasi penetrate akan melacak password wifi yang ada.
  • Jika password wifi sudah ditangkap maka gunakan password tersebut.
Mengetahui Sandi atau Password Wifi Orang Lain menggunakan Aplikasi WireShark :
  • Download terlebih dahulu aplikasi wireshark
  • Langsung jalankan program wireshark dan Tekan tombol Ctrl+K (klik capture lalu option)
  • Anda harus memastikan Interfacenya adalah Ethernet Card yang menuju ke jaringan, jika tidak maka segera ganti dan pastikan pula bahwa “Capture packets in promiscuous mode” dalam posisi on
  • Lalu tekan tombol start
  • Tekan tombol stop setelah anda merasa yakin bahwa ada password yang masuk selama anda menekan tombol start
  • Anda bisa melihat semua jenis packet yang masuk dan keluar di jaringan (atau pada komputer anda saja jika network anda menggunakan Swtich)
Nah dengan cara ini kita perlu kerja keras sedikit untuk mengetahui datanya dimana kita perlu menganalisis data dengan cara klik kanan pada data yang ingin di diketahui lalu klik “Follow TCP Stream” dan saatnya kita menganalisis semua data yang ada.
Demikian informasi dari kami mengenai Cara Mengetahui Password Wifi Orang Lain namun hal diatas kami sampaikan untuk dapat digunakan untuk hal yang positif saja dan juga perlu kami sampaikan bahwa cara diatas tidak selalu 100 persen berhasil jika nantinya anda mengalami kegagalan maka kami sarankan anda untuk mencari cara lain.

Sumber: http://www.technphone.com/cara-mengetahui-password-wifi-orang-lain/

0 komentar:

Posting Komentar