Senin, 04 Mei 2015

Mengenal Prosesor Selular Snapdragon




Banyak jenis prosesor untuk smartphone, nah untuk prosesor Snapdragon digunakan pada smartphone berkualitas tinggi atau bisa dibilang smartphone kelas atas. Snapdragon merupakan jenis prosesor pabrikan Qualcomm dimana sering kita jumpai pada smartphone Android. Qualcomm sampai saat ini masih banyak diyakini paling bagus dari hasil prosesor buatannya. suatu saat prosesor ini digunakan untuk kelas bawah.

Prosesor Qualcomm Snapdragon menggunakan CPU Krait, yaitu arsitektur prosesor yang berbasis pada ARM yang menjamin komputasi cepat, mendukung multitasking, dan hemat daya.
Untuk grafis, Qualcomm Snapdragon menggunakan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno. Adreno merupakan anagram dari Radeon, merek prosesor grafis terkenal buatan ATI.
ATI mengembangkan Imageon untuk masuk ke dunia mobile processing. Namun setelah dibeli oleh AMD, pengembangan Imageon lambat dan berhenti pada tahun 2008. Pada tahun yang sama, Imageon kemudian dibeli oleh Qualcomm dan dikembangkan menjadi Adreno


Tentu nama besar Adreno menjamin kinerja grafis yang memukau dan andal, bukan? GPU andal plus CPU yang cepat memberikan pengalaman menyenangkan saat main game, atau membuka aplikasi yang berat dan banyak dalam waktu serempak. Kinerja kamera pun jadi lebih optimal sehingga menghasilkan gambar yang mengagumkan.

Apa gunanya grafis bagus tanpa suara yang mantab? Pada prosesor Qualcomm Snapdragon ditanamkan Hexagon DSP (Digital Signal Processing) yang menjamin kinerja suara dan multimedia jernih dan bertenaga.
Selain grafis, multimedia, dan komputasi, konektivitas data juga ditangani oleh prosesor ini. Prosesor Qualcomm Snapdragon mendukung koneksi 4G. Prosesor ini juga mengurusi sinyal GPS, wifi, Bluetooth, dan USB.




CPU pada Smartphone anda dibangun khusus untuk menangani pekerjaan terberat dan cukup cerdas untuk menurunkan daya saat bagian lain dari prosesor melakukan pekerjaan sekaligus menggunakan lebih sedikit daya. Desain terintegrasi ini menghasilkan penggunaan energi yang maksimal efisiensi dan kecerdasannya: kecepatannya mengagumkan saat kita memerlukannya dan cerdas untuk mematikan daya saat kita tidak memerlukannya. Semua itu agar Anda bisa menggunakannya lebih lama di antara waktu pengisian daya.

Dari jenis prosesor Snapdragon, Qualcomm telah meluncurkan empat seri diantaranya;

 

Snapdragon seri 800

Langkah berikutnya dalam mobilitas, kini di tangan Anda.

Prosesor Snapdragon seri 800 menyajikan lompatan ke depan dalam hal kinerja dan efisiensi daya, meliputi teknologi generasi berikutnya seperti konektivitas 4G LTE dan video Ultra HD

Snapdragon seri 600

Membawa dunia seluler Anda ke level berikutnya.

Prosesor Snapdragon seri 600 didesain untuk mengungguli prosesor seluler baru lainnya dalam hal kinerja per watt dengan fitur seperti konektivitas 4G LTE dan video HD.

Snapdragon seri 400

Lebih dari pengalaman seluler yang Anda sukai.

Prosesor Snapdragon seri 400 didesain untuk memberikan fitur ponsel cerdas paling populer seperti perekaman dan pemutaran video HD, audio HD multichannel, dan kamera dengan megapiksel tinggi.


Snapdragon seri 200

Mobilitas yang akan membuat Anda bisa selalu bergerak.

Didesain untuk mewujudkan kinerja luar biasa agar lebih mudah diakses, prosesor Snapdragon seri 200 membuat Anda dapat menikmati pengalaman seluler paling populer sekaligus mengoptimalkan masa pakai baterai.

0 komentar:

Posting Komentar