Minggu, 26 April 2015

CyanogenMod, Aplikasi Canggih Yang Pernah Ditarik Dari Google Play Store

Tahun lalu, Kurang dari tiga minggu setelah peluncurannya, aplikasi Installer CyanogenMod telah menghilang dari Google Play Store. Aplikasi dengan feature untuk menginstall firmware CyanogenMod kustom pada perangkat Android dengan sekali sentuh telah ditarik secara sukarela setelah Google menginformasikan para pembuatnya bahwa program tersebut melangggar ketentuan Google Play. Jika aplikasi ini tidak ditarik secara sukarela, Google berkata bahwa mereka akan “memaksa untuk menariknya secara administratif”

Cyanogen, pembuat aplikasi bersangkutan, menghubungi Google setelah menarik aplikasi mereka dari Google Play Store. Google melaporkan bahwa walau “aplikasi tersebut tidak berbahaya” namun tetap tidak diperbolehkan masuk ke dalam Google Play Store karena “mendorong pengguna untuk menghilangkan warranty mereka” dengan memberikan akses pada feature bootloader dan mempermudah proses flashing untuk aplikasi pihak ketiga.

CyanogenMod, yang memiliki 8 juta pengguna memberikan update dan memperluas sistem Android dengan membawa feature-feature baru ke perangkat tersebut. Para pembuatnya ingin membawa aplikasi ini menjadi platform sistem operasi terpopuler ketiga setelah Android dan iOS.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar